Buku Referensi- Montessori - Indonesia

info@semarang2000.com

Sejarah Pendekatan Montessori - Agustina Prasetyo Magini
 

Buku Sejarah Pendekatan Montessori

Agustina Prasetyo Magini

Untuk mengenali gerakan pendidikan di Indonesia dan dunia, tidak mungkin mengabaikan kehadiran seorang tokoh pendidikan seperti Maria Montessori. Hasil pemikiran Montessori telah mengubah cara berpikir dan pandangan dunia tentang peran pendidikan sebagai tonggak pembentukan bangsa, khususnya pendidikan usia dini dan pendidikan seumur hidup. Membaca sejarah perjuangan Montessori akan membawa kita menghargai hidup, perjuangan, dan pemahaman yang lebih dalam mengenai fungsi pendidikan secara global bagi pembangunan masyarakat dan bangsa.
Beli bukunya book

Il segreto dell'infanzia
(english: The Secret of Childhood)
Il segreto dell' infanziaBuku ini menjelaskan dasar-dasar penyusun pendekatan Montessori, di sekolah dan di rumah: mengungkap rahasia perkembangan masa kanak-kanak, langkah demi langkah dan menjelaskan secara mengasikkan, seluruh proses perkembangan anak dari hal-hal yang tidak disadari hingga menuju proses yang disadari.
La mente del bambino
(english: The Absorbent Mind)
La mente del bambinoDi tahun-tahun pertama kehidupan, pikiran anak mampu menyerap, menciptakan, belajar dengan cara yang mendalam dan ini berbeda dari pikiran orang dewasa. Berawal dari prinsip ini, Maria Montessori masuk ke dalam misteri terpenting untuk pembentukan kepribadian manusia yang akan dibawa hingga dewasa.
La scoperta del bambino
(english: The Discovery of the Child)
La_scoperta_del_bambinoPenemuan anak adalah sintesis dari tulisan-tulisan yang dengannya Maria Montessori menguraikan metode pedagogisnya: berdasarkan pada karya kreatif yang disebut guru, halaman-halaman ini mengikuti perkembangan psikologis anak-anak kecil dari saat ketika - setelah belajar berbicara - mereka beralih ke dunia di sekitar mereka, hingga tahun-tahun awal belajar di sekolah.